NEWS
DETAILS
Minggu, 30 Aug 2020 09:00 - Asosiasi Honda Motor Palembang

Pemberlakukan status new normal memberikan kesempatan para bikers untuk kembali memulai aktivitasnya seperti sedia kala. Ya, sekitar 3 bulan para bikers memang tidak bisa melakukan kegiatan karena pandemi virus Corona. Praktis kegiatan seperti kopdar (kopi darat) hingga touring mereka tunda. Dan kini setelah diberlakukan status new normal, para bikers mulai disibukkan dengan segudang aktivitasnya. Kopdar hingga kopsan (kopi santai) mulai ramai dilakukan oleh para bikers dari berbagai komunitas dan klub sepeda motor.

 

Bahkan kegiatan touring juga sudah kembali dilakukan oleh para bikers. Seperti belum lama ini, para bikers Honda ADV Indonesia (HAI) Palembang Chapter melakukan touring wisata. Touring dilakukan selama dua hari pada tanggal 3-5 Juli lalu. Mengusung tema ‘New Normal’, para bikers HAI Palembang melakukan touring ekspedisi dengan tujuan lokasi wisata di Pagar Alam dan Bengkulu. Total ada 20 bikers penggeber Honda ADV yang ikut dalam misi touring, salah satunya adalah lady biker.

 

“Ini menjadi touring kami yang kedua kali setelah new normal. Sebelumnya pada tanggal 3 Juni kami juga sudah melakukan touring dengan tujuan Pangakalan Balai dan Sungai Lilin,” ujar Indira anggota HAI Palembang. Perjalanan touring menempuh rute dari Palembang – Prabumulih - Muara Enim – Tanjung Enim – Lahat – Pagar Alam - Manna dan Bengkulu. Sedangkan pulangnya melewati jalanan Lubuk Linggau. Mereka juga tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kegiatannya hanya touring tipis dan eksplorasi tempat wisata. Yang menarik dari kegiatan ini. kita bisa menyatukan perbedaan dalam kebersamaan. Protokol kesehatan tetap dijalankan selama touring dengan tetap pakai masker dan safety riding menjadi hal utama,” ujar Indira

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK