NEWS
DETAILS
Minggu, 15 Oct 2023 13:10 - Asosiasi Honda Motor Palembang

Astra Motor Sumsel sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Sumatera Selatan selalu berkomitmen mengkampanyekan kepada seluruh masyarakat di Sumsel mengenai pentingnya #Cari_Aman dalam berkendara. Pada kesempatan kali ini, Astra Motor Sumsel kembali memberikan edukasi safety riding bagi para anggota komunitas bikers Honda.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (14/10) yang berlokasi Main Dealer Training Center Astra Motor Sumsel ini berhasil diikuti oleh total peserta sebanyak 40 peserta.

Pelatihan yang diberikan oleh Astra Motor Sumsel kali ini bertujuan untuk memberikan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan dan Pelatihan Safety Riding sebagai salah satu persiapan awal sebelum para bikers Honda mengikuti kegiatan Honda Bikers Day yang akan digelar di Kota Malang pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Kegiatan ini turut mengundang Muhammad Imam selaku Kepala Bidang Pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang sebagai narasumber untuk memberikan edukasi dan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan kepada seluruh peserta.

Tomy Haryanto selaku Community Supervisor Astra Motor Sumsel mengatakan pelatihan ini sangat penting sebagai bekal awal para bikers yang akan menempuh perjalanan darat menggunakan sepeda motor menuju ke kota Malang.

“Penting sekali bagi para bikers untuk memahami cara penanganan pertama pada kecelakaan baik secara teori maupun praktek. Para bikers juga kami bekali dengan pelatihan berkendara aman dan selalu mengutamakan keselamatan saat perjalanan sehingga kegiatan Honda Bikers Day 2023 nantinya dapat diikuti oleh seluruh peserta dengan aman dan nyaman” ungkap Tomy

Dalam penyampaiannya, Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel mengatakan edukasi safety riding kali ini terkhusus kami selenggarakan bagi para bikers Honda yang akan mengikuti kegiatan Honda Bikers Day 2023.

“Tentunya bikers Honda wajib memiliki pemahaman berkendara yang benar. Penting sekali bagi para bikers Honda untuk menerapkan #Cari_Aman demi keselamatan berkendara di jalan. Mulai dari penggunaan helm SNI, jaket, sarung tangan dan mematuhi peraturan lalu lintas.” pungkas Erik.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK