NEWS
DETAILS
Kamis, 18 Aug 2022 14:07 - Asosiasi Honda Motor Palembang

Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di provinsi Sumatera Selatan bersama dengan Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP) menggelar Convoy Merdeka dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 77. Kegiatan tersebut berlansung pada Rabu (17/8). Rangkaian kegiatan convoy merdeka diawali dengan upacara bendera yang berlokasi di Main Dealer Astra Motor Sumsel.

Kegiatan ini digelar seluruh member komunitas Honda sebagai salah satu wujud untuk merayakan hari kemerdekaan dan untuk terus memperkuat solidaritas serta mendukung community untuk terus semangat, aktif dan berkontribusi bagi bangsa. 

Total peserta yang bergabung dalam kegiatan ini adalah 30 bikers dari berbagai komunitas. Komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini diantaranya Palembang Honda Streetfire Owner (PHSO) dan komunitas CBX yang tergabung dalam Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP). 

Convoy merdeka dimulai dengan melakukan rooling city untuk menyusuri kota Palembang. Rooling city dimulai di titik kumpul yakni Astra Motor Plaju. Perjalanan dilanjutkan menuju Jembatan Ampera – Monumen Ampera – Situs bersejarah Bukit Siguntang dan berakhir di Ozema Garden dengan total jarak tempuh rooling city yakni 30 KM.

Dalam pelaksanaannya, para peserta juga melakukan kunjungan ke tempat – tempat bersejarah di kota Palembang diantaranya Mompera dan Situs Bukit Siguntang sebagai wujud untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Para peserta juga memberikan donasi kepada salah satu pejuang veteran di Kota Palembang yakni Drs. Usman Pulo Aro sebagai wujud rasa terima kasih atas perjuangannya untuk meraih kemerdekaan khususnya Kota Palembang.

Selanjutnya, para peserta dikumpulkan di Ozema Garden untuk gathering bersama sekaligus mengikuti edukasi #Cari_Aman yang menjadi agenda rutin bagi seluruh bikers Honda. Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Officer Astra Motor Sumsel mengatakan penting bagi para bikers Honda untuk selalu menerapkan #Cari_Aman dalam berkendara serta menjadi contoh pengendara yang baik di jalan.

Tomy Haryanto selaku Community Supervisor Astra Motor Sumsel mengatakan kegiatan ini khusus digelar oleh para bikers Honda untuk memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu juga sebagai sarana untuk memperat solidaritas dan menjadi wadah untuk silahturahmi antar seluruh anggota komunitas Honda.

“Di moment kemerdekaan Indonesia ini, Astra Motor Sumsel ingin seluruh komunitas Honda dapat menunjukkan semangat kemerdekaan dan tetap solid demi terciptanya generasi bangsa yang dapat berkontribusi nyata bagi bangsa dengan ikut terus melestarikan budaya bangsa dan menghargai perjuangan para pahlawan. Bersama Honda, Satu Hati Satu Indonesia” ungkap Tomy

Rudi selaku Ketua dari komunitas Palembang Honda Streetfire Owner (PHSO) mengatakan acara kegiatan convoy merdeka ini sangat disambut baik oleh seluruh peserta.

“Sebagai generasi bangsa kami ingin selalu menunjukkan kontribusi nyata dengan selalu ikut menjaga dan melestarikan budaya bangsa melalui kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami selaku perwakilan dari komunitas bikers Honda juga ingin mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77. Jaya selalu bangsa Indonesia.,” tutup Rudi

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK