NEWS
DETAILS
Senin, 19 Aug 2019 13:18 - Asosiasi Honda Motor Palembang

Dalam rangka perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-74, Astra Motor Sumsel menggelar kegiatan Streetfire Convoy Merdeka di kota Palembang. Puluhan bikers yang berasal dari berbagai komunitas Honda dibawah naungan Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP) ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Marsudi selaku PIC Community Astra Motor Sumsel mengungkapkan, “Melalui kegiatan ini Kami mengajak anggota komunitas Honda untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Dengan mengobarkan semangat nasionalisme, semoga anggota komunitas memiliki tekad yang lebih kuat untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.” ungkap Marsudi.

Para bikers berkumpul membentuk barisan convoy. Namun sebelum memulai convoy, instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Muhammad Isnaini memberikan edukasi singkat mengenai standar keamanan berkendara di jalan raya baik saat berkendara sendiri (solo riding) ataupun berkendara dalam rombongan (group riding). Selain itu disampaikan juga mengenai pentingnya untuk selalu #cari_aman selama berkendara di jalan raya. CB 150R Streetfire Convoy Merdeka dimulai dari halaman parkir Astra Motor Sumsel di Plaju, melewati jakabaring, jebatan Ampera dan menuju Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera). Sekitar 20 menit perjalanan, rombongan Convoy Merdeka singgah di Monumen Perjuangan Rakyat.

Kegiatan di Monpera ditutup dengan foto bersama dan convoy kembali menuju ke Main Dealer Astra Motor Sumsel untuk istirahat dan makan siang bersama.

Untuk lebih memeriahkan suasana kemerdekaan, usai makan siang panitia menyelenggarakan permainan khas 17-an ala bikers diantaranya lomba memindahkan karet dengan sedotan dan lomba eatafet memindahkan sarung. “Kegiatan unik ini bisa kita ikuti dalam rangka turut serta memperingati HUT RI yang Ke-74 dan dapat juga ajang untuk mempererat persaudaraan antar komunitas honda di Kota Palembang“ ujar Ari selaku ketua AHMP. Acara ditutup dengan pembagian hadiah pemenang lomba, tapping kartu Honda Comunity ID dan foto bersama seluruh peserta CB 150R Streetfire Convoy Merdeka.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK