NEWS
DETAILS
Jumat, 24 Jul 2020 18:15 - Asosiasi Honda Motor Palembang

Palembang Honda Streetfire Owners atau yang kerap disapa dengan sebutan PHSO pada tanggal 3 Oktober 2019 telah mengadakan kegiatan Ekspedisi Sumatera. Yang dilakukan oleh empat riders terpilih dari club tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antar sesama bikers di Pulau Sumatera.

Rute yang di lewati mereka mulai dari Palembang, Jambi, Pekanbaru, Medan, Banda Aceh, Pulau Sabang (Titik Nol Kilometer), Padang, Bengkulu, Lampung, kembali ke Palembang. Total jarak yang di tempuh mereka lebih dari 5000 kilometer. Keempat riders PHSO itu ialah Timo selaku Ketua Umum PHSO, Toyek Sekretaris, Aan member dan yang terakhir Mbah yang masih berstatus prospek di PHSO.

Banyak persiapan yang dilakukan oleh mereka sebelum melakukan perjalanan touring diantaranya latihan fisik kecil seperti stretching dan jogging santai. Tak lupa juga meraka melakukan pengecekan dan servis motor di Dealer resmi Honda. Karena ini perjalanan terjauh yang mereka lakukan untuk pertama kali.

Keberangkatan mereka juga bertujuan untuk menghadiri acara bergengsi di kalangan bikers pengguna motor Honda yaitu, Honda Bikers Day Regional Sumatera di Kota Pekanbaru Riau pada tanggal 5 Oktober 2019. Acara tersebut merupakan acara tahunan untuk seluruh bikers di Pulau Sumatera khususnya.

“Kami si punya empat tempat utama yang ingin kami kunjungi, yaitu Titik Nol Kilometer Indonesia, Danau Toba, Tugu Equator Bonjol serta Kelok sembilan. Kami juga berkesempatan untuk menjalankan ibadah Sholat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh” ujar “Mbah PHSO”.

Ekspedisi Sumatera ini berhasil ditempuh selama tiga minggu. Keberhasilan kegiatan ini juga berkat para sponsor yang senantiasa mensupport team Ekspedisi Sumetera. “Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk Main Dealer Astra Motor Sumsel, Dealer Honda Bintang Mulia Jaya (Bintang Motor), ASFI (Asosiasi Streetfire Indonesia), PASSS (Paguyuban Streetfire Sumatera Selatan), AHMP (Asosiasi Honda Motor Palembang) dan rekan-rekan clubku PHSO.” Kata “Bro Timo”, selaku Ketua Umum PHSO.

Instagram : @ahmp_palembang @hondasumsel @streetfire_palembang

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK